Mengetahui Aplikasi Untuk Handphone Anda

Mengetahui Aplikasi Untuk Handphone Anda - Pas Lagi Download Aplikasi Buat pasang di hp eh taunya malah aplikasinya gak bisa jalan di handphone anda? Mungkin Aplikasi tersebut tidak di baca di Handphone anda.

Sekarang saya mau nulis tentang cara mengetahui Aplikasi yang Pas buat Handphone Anda. Apakah Hp yang anda pakai bersistem operasikan java,symbian,android,atau iOS? Nah cek apakah HP Anda bisa mensupport aplikasi dari luar? mungkin ada beberapa Handphone yang tidak bisa

Apabila sudah mengetahui HP yang anda gunakan sekarang ayo kita kenali Jenis File yang pas untuk HP Anda

HP dengan Platform JAVA.
ciri-ciri file yang didukung oleh hp java ini adalah nama file nya berektensi .jar (misal : ebuddy6-001.jar), dan hp java memang hanya support aplikasi yang memiliki ekstensi .jar saja. .JAR juga bisa di install di HP Symbian

HP dengan OS Symbian.
Aplikasi yang pas buat handphone symbian adalah emiliki ekstensi .sis misalnya adalah : namafile.sis. ada perlu yang anda ingat symbian mempunyai beberapa versi, jadi untuk mengetahu sis yang di download itu support atau tidak, ada 2 cara di install trus di coba jalan atau ga, atau dengan mencari informasi di google mengenai file yang di download tersebut. Perlu di ingat, Symbian juga support aplikasi berbasis JAVA (.jar)

Handphone Android
nah, kalo android memiliki ekstensi file unik sendiri, yaitu berakhiran .apk
jadi kalo agan download file yang belakangnya ada .apk (misal paradiseisland.apk) bisa dipastikan file tersebut hanya bisa di install di hp yang memakai OS Android. Android juga support aplikasi untuk platform java ( .jar)

Apabila Sudah Mengetahui Aplikasi Untuk Handphone Anda jadi enak kan ? tapi untuk Blackberry dan iOS nanti saya akan Update lagi jadi tunggu artikel selanjutnya ya:)


Ditulis Oleh : Unknown // Sabtu, Mei 14, 2011
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar