Ciri-ciri Suka Berbohong


Berbohong...perbuatan yang nggak baik dan pastinya bikin kecewa dan marah orang lain. Hampir setiap manusia pernah melakukan perbuatan yang satu ini, baik itu untuk kepentingan yang jahat atau untuk demi kebaikan sekalipun.
Untuk tahu seseorang itu berbohong atau nggak, memang susah-susah gampang. Kecuali kalau seseorang itu memang sering banget terbukti bohong, pastinya nggak bakal dipercaya lagi. Tapi ada caranya loo untuk tahu apakah seseorang itu berbohong atau nggak.
A. Gugup
Seseorang yang nggak biasa berbohong biasanya akan terlihat gugup untuk ngomong sesuatu yang nggak benar. Tapi kalau seseorang itu memang terbiasa berbohong, terlihat santai tapi seringkali matanya berkedip atau paling tidak gerakan matanya jadi berbeda, atau juga sering menjilat lidah dan menyentuh muka.

B.Bahasa Tubuh (Body Languange)
Untuk tahu lebih dalam lagi,apakah seseorang itu berbohong atau tidak coba perhatikan bahasa tubuhnya. Biasanya ada perubahan pada bagian tubuh yang bergerak, terlihat nggak biasa atau enggak normal. Ketika menjawab benar bagian tubuh bergerak normal seperti adanya, tapi ketika ada bagian tubuh tertentu terlihat aneh itulah tanda-tandanya berbohong.

C.Gelisah
Kegelisahan pastinya ada dalam diri seorang yang berbohong, ada gerakan aneh seperti menggaruk atau menggesek sesuatu yang sepertinya nggak penting. Biasanya juga pandangan mata dan tangan bergerak kemana-mana.

D.Senyum Yang Lebih
Dari penelitian perilaku yang pernah dilakukan,seseorang yang sedang berbohong sering tersenyum yang berlebihan dibandingkan ketika berkata jujur.

E.Percaya Naluri
Naluri atau intuisi kita bisa jadi cara untuk mengetahui apakah sesorang berbohong atau tidak. Karena naluri seringkali lebih tepat menilai dibanding penilaian ilmiah.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Jumat, Oktober 22, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar