Jangan Lengah Swiss

BERITA WORLD CUP 2010
Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld.
Senin,21 Juni 2010 | 15:11 WIB
Hitzfeld: Jangan Lengah, Swiss!

PORT ELIZABETH, AkuJagoan.com - pelatih timnas Swiss Ottmar Hitzfeld secara tegas meminta skuadnya untuk tidak terlena pascakemenangan atas Spanyol di laga perdana penyisihan Grup H Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Sebaliknya, Hitzfeld meminta "Schwizer Nati" untuk menjaga konsentrasi mereka.

"Kami punya tim yang memiliki karakter kuat, dan semua pemain sangat berpengalaman. Ada beberapa pemain muda, tapi saya pikir semua pemain sadar betapa sensasionalnya kemenangan atas Spanyol. Namun para pemain juga tahu bahwa mereka tak bisa menganggap hal tersebut sebagai acuan untuk bisa mengempaskan Cile dengan mudah," ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

Lebih lanjut Hitzfeld juga mengingatkan Philippe Senderos dkk. untuk tetap mewaspadai Cile, yang di pertandingan pertamanya juga berhasil menggebuk Honduras 1-0. Meski ia tetap berkeyakinan pasukannya bisa mengungguli Cile di Stadion Nelson Mandela Bay, malam nanti.

"Kami tahu ini bukan tak mungkin, meski ini akan menjadi pertandingan berat. Ada beberapa tim yang menang di pertandingan pertama dan kalah pada pertandingan kedua, demikian pula sebaliknya. Di Piala Dunia, banyak tim yang berjuang mati-matian dan meraih hasil perjuangan mereka. Itulah indahnya sepak bola. Selalu mengejutkan," papar Hitzfeld seperti dikutip dari Sky Sports.

Di mata Hitzfeld, kemenangan atas Cile akan mengamankan jalan mereka menuju putaran selanjutnya. Pasalnya, di luar Spanyol yang difavoritkan, kompetitor utama Swiss sebenarnya adalah pasukan "La Roja".

"Melawan Cile kami punya aspirasi berbeda karena Cile adalah kompetitor langsung kami untuk mengejar posisi runner up. Tapi sekarang kami punya kesempatan untuk menjadi juara grup, dan kami harus berusaha keras untuk mengejar kesempatan tersebut dengan kedua tangan kami," tukas Hitzfeld


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya.


Ditulis Oleh : Unknown // Senin, Juni 21, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar