Sri Mulyani Berpesan Pertumbuhan Ekonomi 2011 Harus Berkualitas

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pertumbuhan ekonomi 2011 nanti harus lebih berkualitas. "Kualitas itu nantinya akan terlihat dalam tiga indikator," papar Sri dalam pidatonya terkait Pokok-pokok Pendahuluan Rancangan APBN 2011 di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5). Indikator pertama adalah perekonomian yang mampu membuka lapangan kerja yang menurunkan penggangguran dan kemiskinan.

"Indikator kedua adalah perekonomiannya bersifat inklusif dan memiliki dimensi pemerataan. Sedangkan indikator ketiga adalah perekonomiannya ditopang secarta proposional oleh sektor pendukung yang berdasar pada agregat supply dan agregat demand," papar Sri.

Menurutnya, Rancangan APBN 2011 diarahkan untuk mendukung ekonomi nasional dengan memacu pertumbuhan dan tetap meningkatkan kualitasnya. "Caranya dengan memantapkan pengelolaan keuangan negara dan otonomi serta desentralisasi fiskal untuk percepatan ekonomi yang berkeadilan antara pusat dan daerah," tegasnya.

Ditambahkan Sri, sasaran pembangunan 2011 harus diarahkan pada pembangunan kesejahteraan, demokrasi, dan penegakkan hukum. "Untuk sasaran pembangunan 2011, postur Rancangan APBN 2011 menggunakan optimalisasi penerimaan dan efektivitas belanja negara," tambah Sri Mulyani. Ia menyatakan surat utang negara akan menjadi salah satu komponen pemasukan yang utama


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Kamis, Mei 20, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar