Farah Quinn Diprotes Pengunjung Wine & Cheese Expo


KOMPAS.com - Salah satu momen yang paling ditunggu pengunjung Wine & Cheese Expo di arena Jakarta Fashion & Food Festival, Sabtu (23/5/2010) lalu, adalah acara demo masak oleh Farah Quinn. Celebrity chef yang cantik ini dijadwalkan untuk memasak hidangan ala Selandia Baru yang diolah dengan keju Prochiz. Sesi Farah Quinn ini berulangkali diumumkan oleh MC, dan begitu kursi-kursi ditata di depan panggung, pengunjung pun langsung memenuhinya.

Ketika akhirnya sosok Farah Quinn muncul di atas panggung, pengunjung pun langsung terpesona. Entah karena kemahirannya memasak, atau karena penampilannya yang seksi. Hari itu Farah memakai little black dress yang terkesan sederhana, plus tentunya high heels yang membuatnya makin terlihat menjulang.

Farah memasak dua macam makanan, salah satunya adalah Penne Pasta Schotel. Mirip seperti skotel makaroni, hanya saja pastanya menggunakan jenis penne yang berbentuk seperti silinder pendek-pendek. Sambil memasak, Farah banyak bercerita mengenai kebiasaannya memasak bersama sang suami, Carson Quinn. Atau, sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung.

"Kalau orang Italia itu enggak suka pasta yang terlalu matang. Itu namanya al dente," ujar perempuan berusia 30 tahun ini. Lalu lanjutnya, "Karena kami sama-sama sibuk, tapi saya harus tetap memasak untuk keluarga, saya berusaha masak yang simpel-simpel saja."

Farah mengaku, keluarga kecilnya tidak mengonsumsi nasi setiap hari. Menurutnya, akan lebih baik untuk tubuh dan seluruh sistemnya bila terekspos lebih banyak variasi makanan. Ia juga bercerita tentang Armand, putranya, yang sejak umur 10 bulan sudah belajar makan sendiri. Makanan memang jadi berceceran di mana-mana, namun hal ini menjadi proses pembelajaran untuk Armand.

"Terakhir, kita taburkan parutan keju di atas susunan penne, supaya hasilnya nanti kelihatan yummy. Setelah itu, di-oven selama sekitar 50-60 menit, sampai warnanya coklat keemasan. Tetapi kalau ribet pakai oven, bisa juga sih dikukus saja," cerocosnya.

Gayanya yang kenes rupanya menjadi perhatian seorang pengunjung, yang lalu memberi saran agar Farah memakai atribut yang "benar" saat memasak. Misalnya, memakai celemek, mengikat rambutnya yang panjang, dan sebagainya.

Dengan senyum mengembang, Farah Quinn pun menjawab, "O ya, tentu saja. Saya kan juga pernah bekerja di restoran. Saat bekerja saya juga memakai celemek, rambut diikat, bahkan pakai sepatu yang antiselip. Kalau sekarang kan, memasak for fun, just to tell how to do it...."

Demo masak diakhiri dengan pesan-pesan sang celebrity chef mengenai pentingnya memasak untuk keluarga. Meskipun sibuk, cobalah untuk memasak. Dengan memasak, kita bisa mengontrol asupan gizi untuk keluarga. Cukuplah memasak yang sederhana, yang tidak butuh usaha terlalu keras untuk melakukannya.


Tulisan Di Atas Boleh Di Copy Dan Paste.Tulis Asal NaraSumber..


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Minggu, Mei 23, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar