Dufan Tidak Hanya Dikenang dengan Foto


Sabrina Asril
Selama masa libur panjang, omset penjualan merchandise satu toko per hari bisa mencapai Rp 5 juta. Terdapat puluhan toko merchandise dufan di seluruh kawasan wahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengabadikan kenangan menyenangkan tidak hanya dapat dilakukan dengan foto, tetapi bisa juga dengan memiliki memorabilia yang terkait kenangan tersebut. Jika Anda menghabiskan waktu liburan ke Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, Jakarta, Anda dapat mematri kenangan dengan merchandise Dufan.

Itulah yang dilakukan Hj. Rasuna Kari (75). "Kalau ke sini, pasti saya beli merchandise seperti kaos Dufan, lumayan untuk oleh-oleh," ujarnya, Minggu (30/5/2010), di Jakarta.

Ibu lanjut usia yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu bercerita kalau orang di kampungnya sangat senang jika dihadiahi merchandise dari Jakarta. "Apalagi Dufan, itu kan seperti simbolnya Jakarta dan setiap orang daerah yang ke Jakarta, pasti harus ke Dufan," ujar nenek dengan tiga cucu ini.

Hal senada juga diakui sales marchendise counter kawasan Asia, Citra. "Kebanyakan yang beli di sini orang-orang dari daerah," ujarnya.

Citra menjelaskan produk-produk yang menjadi favorit pembeli adalah topeng, topi, kaos Dufan, hingga boneka. "Dalam sehari bisa saja toko kecil kayak gini omzetnya Rp 5 juta," ucapnya.

Dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 200 ribu pengunjung bisa menyimpan memorabilia Dufan sebagai memori yang tak terlupakan. Merchandise store ini mudah sekali ditemukan karena tersebar di setiap kawasan wahana di Dufan.

Tulisan Di Atas Boleh Di Copy Dan Paste.Tulis Asal NaraSumber..


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Minggu, Mei 30, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar