Hasil Pertandingan Indonesia Vs Jepang Piala Sudirman 27 Mei 2011

Indonesia akhirnya menggenggam tiket semifinal. Kepastian tersebut diperoleh setelah Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet mengandaskan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota untuk memberi Indonesia keunggulan 3-2.

Menjadi penentu buat masing-masing tim, laga antara Fran/Pia dan Shintaro/Reiko berlangsung sengit sejak awal. Kedua pasangan tampil ngotot yang membuat laga berjalan seru.

Saling susul poin terjadi hampir di sepanjang set pertama. Setelah sempat sama kuat 19-19, Fran/Pia akhirnya bisa memetik kemenangan 21-19.

Sedikit mengendur, Fran/Pia sempat dalam posisi tertekan di set kedua. Setelah sama kuat di angka 2-2, pasangan Indonesia itu kesulitan menyamai perolehan poin lawan, meski akhirnya bisa dilakukan pada posisi 13-13.

Laga kemudian berjalan sengit dengan saling susul poin terjadi. Sempat sama kuat pada poin 19 hingga 23, Fran/Pia akhirnya kalah 23-25.

Di set ketiga Fran/Pia relatif bisa menguasai jalannya laga dan setelah unggul 12-7, perolehan angka mereka mencapai 20-9. Namun pasangan Jepang sempat mengejar hingga 14-20 sebelum akhirnya smash Fran tak bisa dikembalikan Shiota dengan sempurna dan loloslah Indonesia.

Sebelumnya Indonesia lebih dulu unggul setelah Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan menang atas Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto. Namun Jepang menyamakan kedudukan melalui Eriko Hirose yang menundukkan Adriyanti Firdasari.

Kekalahan Simon Santoso atas Kenichi Tago sempat membuat Indonesia tertinggal, namun keberhasilan Greysia Polii/Meiliana Jauhari menundukkan Mami Naito/Shizuka Matsuo membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Denmark. Pada pertandinga di waktu yang bersamaan Denmark berhasil mengalahkan Taiwan dengan 3-1.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Jumat, Mei 27, 2011
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar