Hasil Akhir Indonesia vs Denmark Piala Sudirman 2011/Sudirman Cup 2011

Indonesia gagal melangkah ke final Piala Sudirman setelah Adriyanti Firdasari kalah dua set langsung atas Tine Baun. Hasil tersebut membuat Indonesia kalah 1-3 atas Denmark.

Menghadapi Tine Baun yang mantan nomor satu dunia yang juga pernah menjuarai All England, Firdasari tak mampu berbuat banyak untuk memberi poin buat Indonesia. Firdasari kalah straight set 13-21 dan 13-21.

Firdasari sesungguhnya mampu memberi perlawanan pada Baun di awal set pertama dengan beberapa kali kedua pemain saling mengungguli perolehan poin. Namun setelah sama kuat di posisi 6-6 Firdasari tak mampu mengimbangi permainan lawannya.

Selain performan Baun yang jauh lebih baik, banyaknya kesalahan yang dibuat Firdasari membuat dia tertinggal makin jauh. Set perdana ini berkesudahan dengan 21-13.

Tak banyak perubahan terjadi di set kedua dengan Baun terus mendominasi permainan. Kecuali kalah di poin pertama, Baun tak pernah dalam posisi tertinggal atas Firdasari. Set kedua ini kembali di menangi Baun dengan 21-13, dan memastikan Denmark maju ke final dengan kemenangan 4-1.

Indonesia sebelumnya lebih dulu tertinggal 0-2 setelah Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet dan Simon Santoso menderita kekalahan. Namun pasangan Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan mampu memperkecil ketinggalan usai menundukkan Carsten Mogensen/Mathias Boe.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Sabtu, Mei 28, 2011
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar