Manfaat Ampas kopi

Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi.

Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

Secara umum, terdapat dua jenis biji kopi, yaitu arabika (kualitas terbaik) dan robusta

Manfaatnya :

1. bisa buat ngilangin bau di tangan.
caranya ampas kopi tadi di gosok2 di tangan beberapa menit,terus bilas deh pake air bersih . pasti ilang baunya.

2. bisa buat lulur .
kaskuser yang mau kulitnya lembut,,bersih dan harum kopi juga bs manfaatin ampas kopi buat lulur.Krn kopi ada antioksidannya. caranya ampas kopi di olesin ke tubuh,tunggu sampe kering,kl udah kering di gosok2 ampe ilang kopi nya. terus bilas.

3. Pupuk tanaman
ampas kopi mngandung mineral. tanaman diberi pupuk dari ampas kopi kira-kira 2 minggu sekali. Tapi,dengan catatan ga bisa dikasih ke tanaman Anggrek dan Kaktus.

4. Menghilangkan bau di kulkas
kalo kulkas udah bau,pasti ngga enak banget kan pas kita buka . nah bisa pake ampas kopi nih gan. ampas kopi tadi dimasukkin ke kain perca (kainnya ga usah gede2 yah gan,secukupnya aja ) ,terus di iket pake karet tuh kainnya. Masukin deh ke kulkas . Tp,jangan lupa diganti yah kalo udah agak lama,biar manfaatnya ngga ilang.

5. itu ampas kopi buat ngilangin bau tak sedap di sepatu.. sblmny dijemur dulu ampe kering.. masuukin ke dalam sepatu. NB : jgn dibikin kopi lagi yak..

6. Tim SAR yg membawa mayat dari dalam hutan tersebut menaburi bubuk kopi dibadan jenazah nya gan. pas sampae diheli pad ga ada bau sedikitpun. yg ada bau kopi.

Ternyata banyak manfaat ampas kopi ya
oke sekian dulu dari saya Fauzi Akbar Semoga postingan ini bermanfaat ya


Ditulis Oleh : Unknown // Minggu, Februari 06, 2011
Kategori:

2 komentar:

  1. ternyata manfaat dari kopi tidak hanya mencegah orang agar tidak tidur...

    thank gan ilmunya...:-)

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak untuk informasinya.

    BalasHapus