Timur Pradopo Terkejut Kejatuhan Bintang 3

Jakarta: Pergantian atau mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Tapi mutasi kali ini terasa tak biasa bagi Irjen Timur Pradopo, yang hari ini (4/10) dimutasi dari jabatan Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Bak kejatuhan bintang, Dengan jabatan baru itu, secara otomatis pangkat Timur Pradopo naik menjadi bintang tiga atau Komjen.

"Ya terkejutlah, ya artinya baru hari ini dilaksanakan serah terima, karena kita sebagai anggota Bhayangkara, ya kita siap," ujar Timur.

Terkait dengan proses kenaikan pangkat tersebut, Timur enggan menjawab, karena itu sudah sesuai aturan yang berlaku. "Saya kira itu sudah bagian dari personalia yang merencanakan. Artinya saya melakukan tugas hari ini selaku Baharkam, akan melaksanakan dan melanjutkan apa yang sudah disampikan oleh pak Iman Hardiatna (mantan Kabaharkam, red)," ujarnya.

Naiknya pangkat Timur menjadi Komjen tentu menambah ramai bursa calon kapolri, menyusul mencuatnya nama Komjen Ito Sumardi. Isu yang beredar, kenaikan pangkat Timur adalah permintaan kapolri agar namanya masuk dalam bursa. Tapi, soal yang sensitif ini Timur bungkam.
"Kita bicara hari ini, itu kan belum," ujarnya singkat. "Saya fokus sebagai Kabaharkam," lanjuutnya.

Timur juga enggan ketika digiring dengan pertanyaan soal kesiapannya menjadi calon kapolri. "Kita melaksanakan tugas yang emang sudah ada di depan kita, ya kan untuk tugas besok kita belum tahu, saya fokus pada tugas sebagai Kabaharkam," tegasnya.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Selasa, Oktober 05, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar