Remaja Yang Sukan Online Tidak Beretika

Bagi kamu yang suka online di dunia maya, perlu tahu nich tentang informasi ini. Ada sebuah hasil penelitian yang mengatakan kalau remaja yang kerjaan sering online cenderung nggak beretika.
Seorang peneliti yang bernama Carrie James dari Universitas Harvard, Amerika Serikat melakukan sebuah penelitian tentang remaja online. Dalam penelitiannya dihasilkan bahwa, remaja yang hobinya online di internet kurang punya etika terhadap lingkungan sosialnya secara offline
Kata Carrie James lagi,remaja seperti ini kebanyakkan suka mengabaikan logika etis atau kata lainnya kurang punya rasa solidaritas sama orang lain saat berada di dunia maya. Jadi memang cenderung cuek sama lingkungan sekitar yang ada di luar sana(offline), apalagi kalu lagi asik online.

Penelitian yang dilakukan untuk mencari identitas,pribadi,kepemilikan, kredibilitas dan pastisipasi remaja ini sebenarnya punya tujuan baik. Yaitu bagaimana mencari perubahan perilaku yang baik untuk remaja dan memang cukup menantang sekali. Mungkin saja Carrie James masih percaya, kalau teknologi itu nggak selamanya menjadikan penggunanya nggak peduli sama lingkungan sekitarnya (offline). Masih ada cara memperbaiki perilaku semacam itu.

So, apakah kalian adalah remaja-remaja macam itu? Yang cuek dan masa bodo sama lingkungan sekitar dan kurang punya rasa solidaritas sesama manusia ketika lagi online. Mudah-mudahan saja, enggak begitu yaa


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Jumat, Oktober 22, 2010
Kategori:

2 komentar: