Makanan Khusus Perut Buncit



Siapa sich yang menginginkan perut buncit? Perut buncit merupakan hal yang tidak patut dibanggakan. Selain tidak enak dipandang, kondisi ini juga bisa merusak penampilan serta percaya diri yang menurun. Timbunan lemak yang berlebihan di bagian perut bisa menghambat fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah.

Dengan kondisi ini membuat sistem sirkulasi tubuh tidak berjalan normal serperti biasanya dan menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan faktor perut buncit.

Pemilihan makanan yang tepat dan baik juga memberikan peran yang tak kalah hebatnya. Jika rasa lapar menghadang dan Anda takut perut datar yang telah dimiliki kembali menjadi buncit, tak perlu khawatir karena ada berbagai makanan khusus yang masih bisa Anda nikmati. Apa saja makanan tersebut? Well, Simak penjelasan di bawah ini:





Kacang Kenari

Jika selama ini hobi mengemil keripik kentang saat santai, maka cobalah beralih pada kacang kenari. Karena kandungan serat dan lemak yang ada dalam kacang membuat Anda cepat merasa kenyang. Di samping itu, lemak dalam kacang terbukti aman bagi tubuh.

Kacang kenari juga kaya terhadap asam lemak Omega-3 yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Dan, mereka yang mengkonsumsi 8-10 kacang kenari setiap harinya, lebih cepat mengalami penurunan berat badan di bandingkan dengan yang tidak mengonsumsi kacang kenari.

Itu sebabnya, mengonsumsi kacang kenari banyak dijalankan oleh penderita diabetes yang sedang menjalani diet rendah lemak.


Havermut

Makanan yang satu ini juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Serat havermut dapat menghentikan nafsu makan untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan. Karena itulah, serat yang terkandung dalam havermut cukup ampuh membuat perut mengirimkan sinyal kenyang hingga ke otak.

Jelas bila makanan yang berserat tinggi lebih lama mempertahankan energi dalam tubuh, di bandingkan makanan berserat rendah yang Anda konsumsi dalam jumlah besar. Khasiat havermut juga bisa dibuktikan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, diabetes, dan penyakit jantung.

Bawang bombay

Bagi Anda si penggemar makanan jenis bawang, terutama bawang bombay, ada kabar baik untuk Anda. Pasalnya, kandungan phytochemical yang terdapat dalam bawang bombay bermanfaat meluruhkan tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh.

Jenis lainnya yang juga banyak mengandung phytochemical ialah bawang putih. Jadi mulai kini Anda tak perlu takut untuk menyantap makanan yang satu ini karena baunya, karena manfaat yang Anda dapatkan lebih besar tentunya.

Semoga info tsb bermanfaat----


1 komentar:

  1. wah ada lagi ga selain itu mas,ane butuh nih.
    perut agak buncit juga,tp masihh bisa di ratain kl di paksa,hehheee.....

    BalasHapus