Ditangkap, Cewek Bawa Opium Rp 6,5 M


GETTY IMAGES/SCOTT BARBOUR
Tanaman opium

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Bea dan Cukai Dumai, Riau, menangkap seorang cewek penumpang kapal Ferry yang diduga membawa 3,25 kilogram opium, Minggu (30/5/2010).

Humas Bea dan Cukai Evy Suhartantyo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan, wanita itu bernama Ernawati dan berusia 32 tahun. Ia membawa serbuk berwarna krem yang diduga Opium Alkaloids berdasarkan hasil dari Narcotest. "Opium tersebut diduga senilai Rp 6,5 miliar," ujarnya.

Ia menambahkan, tersangka tiba dari Malaysia pukul 12.30 WIB menggunakan kapal ferry Indomal Express 8, dengan rute Malaka menuju Dumai. Modus operandinya, opium tersebut disimpan di dinding tas koper.

Pada Selasa (4/5/2010) lalu, petugas Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis, Riau, juga menyita sedikitnya 5 Kg sabu-sabu yang dibawa seorang warga negara Malaysia.

Juru bicara BC Jurniar, mengatakan, barang haram senilai Rp 10 miliar lebih itu diamankan dari seorang wanita asal Malaysia berumur 35 tahun berinisial Nin.

"Penangkapan dilakukan saat ia turun dari kapal fery berbendera Malaysia di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selatbaru, Bengkalis, Senin (3/5/2010) sekitar pukul 15.00 WIB," terang Jurniar.

Tulisan Di Atas Boleh Di Copy Dan Paste.Tulis Asal NaraSumber..


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Minggu, Mei 30, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar