WAHANA BARU ANCOL Kolam Apung Pertama di Asia Tenggara


icha rastika
kru jaya apung mencoba mengapung di kolam apung

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Jaya Ancol meluncurkan sarana hiburan baru berupa kolam apung di taman bermain air, Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/6/2010). Kolam yang memungkinkan pengunjungnya membaca sambil berbaring di atas air tersebut merupakan kolam apung pertama di Asia Tenggara.

"Pembangunan wahana ini terinspirasi Laut Mati di Timur Tenga, dan mungkin pertama di Indonesia, dan Asia Tenggara. Semoga yang diresmikan bisa bermanfaat," ujar Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, saat peluncuran, Minggu.

Peluncuran kolam apung Atlantis Water Adventure tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Budi Karya Sumadi yang disusul dengan atraksi mengapung bersama antara kru Jaya Ancol dengan artis Talita Latief sebagai pembawa acara peluncuran.

Proses pembangunan kolam apung tersebut telah melewati uji coba ilmiah sejak 2006 sehingga menghasilkan air kolam dengan kadar mineral dan garam sepuluh kali lebih tinggi dari kadai air laut yang dinyatakan aman. "Yang unik adalah proses pembuatan airnya sendiri, dengan menggunakan proses reserve osmosis, jadi air di sini bisa disamakan dengan air Laut Mati, Yordania," kata Budi.

Kolam apung seluas 500 meter persegi yang tersedia untuk pengunjung mulai hari ini tersebut, kemudian kata Direktur Rekreasi Jaya Ancol, Winarto, akan diperluas, tergantung minat pengunjung. "Ini baru tahap awal, nanti akan diikuti dengan lingkup yang lebih besar," katanya. Bagi pengunjung yang hendak menikmati kolam apung, mereka tidak perlu membayar biaya tambahan, cukup tiket masuk Atlantis Water Adventur senilai Rp 90.000.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya.


Ditulis Oleh : Unknown // Minggu, Juni 06, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar