Ombak Padang Gulung 1 Pelajar, 2 Hilang


PADANG, KOMPAS.com - Tiga pelajar digulung ombak besar di Pantai Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, dan seorang di antaranya ditemukan tewas, Rabu (2/6/2010).

Pelajar yang ditemukan tewas adalah Fuazi Ikbal (18), dari SMA 1 Bukittingi, sedangkan Eko (18) dan Adi (18) belum ditemukan. Ini disampaikan Oktaviandi, teman korban yang selamat dari terjangan ombak di Padang.

Menurut dia, ketika itu dari tempat kos dirinya bersama 10 temannya pergi mandi di Pantai Ulak Karang sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketika asyik mandi, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret beberapa dari mereka ke tengah laut. "Kami terseret ombak besar, warga menolong dengan memberikan ban dalam, namun dua orang teman tidak bisa diselamatkan, terus dibawa ombak besar ke tengah laut sedangkan satu lagi tewas," katanya.

Dia menambahkan, temannya itu berhasil ditemukan warga, namun nyawanya tidak dapat ditolong saat dibawa ke Rumah Sakit Yos Sudarso. "Dua teman kami tidak dapat diselamatkan warga karena ombak besar," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Padang Dedi Hanidal di Padang mengatakan sudah menurunkan beberapa orang dengan peralatan perahu karet.

Namun, Tim SAR menghentikan pencarian karena hari semakin gelap dan ombak semakin besar. "Pencarian terhadap korban yang hilang terpaksa dilakukan besok," katanya.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Rabu, Juni 02, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar