Mandela Batal Hadiri Pembukaan Piala Dunia

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela (tengah), batal menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2010, Jumat (11/6/10).
JUMAT, 11/6/2010 | 16:51 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, batal menyaksikan seremoni pembukaan Piala Dunia 2010 Afsel. Hal itu terjadi karena Mandela harus menghadiri pemakaman cicitnya, Zenani, yang tewas pada Jumat (1/6/2010).

Kepastian pembatalan kehadiran Mandela telah dikonfirmasi juru bicara keluarga, Sello Hatang dari The Nelson Mandela Foundation.

"Tentu sangat tidak pantas bagi Mandela, bila ia memutuskan untuk tetap datang ke upacara pembukaan Piala Dunia," ujar Hatang seperti dikutip dari CNN.

Zenani, yang baru berusia 13 tahun, dilaporkan meninggal Jumat (11/6/2010) pagi tadi, akibat kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang ke rumahnya, usai menyaksikan Konser Piala Dunia di Orlando Stadium, Sombeto.

Menurut kepolisian yang menyeldiki peristiwa naas itu, tak ada kendaraan lain yang terlibat dengan insiden ini. Polisi menduga kematian Zenani karena kelalaian sang sopir.

Saat ini, sopir yang mengemudikan mobil yang ditumpangi Zenani telah ditangkap. Ia diamankan pihak berwajib atas dugaan pembunuhan dan mengemudikan kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Jumat, Juni 11, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar