Jaya Hartono Dukung Total Football ala Belanda


Jaya Hartono (tengah)
KAMIS, 10/6/2010 | 20:51 WIB

JAKARTA, AkuJagoan.com - Mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono mengaku menaruh harapan besar pada tim "Orange" Belanda di perhelatan akbar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Baginya, tim besutan pelatih Bert Van Marwijk ini memiliki keunggulan lewat teknik penyerangan khas yakni total football yang mampu mengantar mereka menjadi juara.

"Saya melihat performa mereka bagus di beberapa pertandingan uji coba kemarin. Materi pemain mereka juga sangat baik dan masih muda. Ditambah lagi mereka punya gaya permainan total footbal yang saya rasa akan memudahkan mereka untuk juara," ungkap Jaya di Jakarta, Kamis (10/6/2010).

Saking optimistisnya, Jaya bahkan tidak ambil pusing perihal absennya winger Belanda, Arjen Roben di Piala Dunia 2010, akibat cedera hamstring yang dideritanya saat laga uji coba melawan Hongaria.

"Ya hal itu memang menjadi kendala, tapi saya rasa itu tidak akan menjadi masalah besar karena Belanda masih punya banyak cadangan pemain yang juga bagus-bagus penampilannya," sebutnya.

Selain itu, menurut Jaya, peluang Belanda sangat besar karena termasuk dalam grup yang dinilainya ringan yakni bersama Denmark, Kamerun dan Jepang. Untuk laga pertama, Belanda akan menghadapi Denmark pada 14 Juni 2010.

"Saya kira Denmark dan Belanda kemampuannya hampir setara. Yang mungkin perlu diwaspadai justru tim Afrika yaitu Kamerun," pungkas Jaya.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Kamis, Juni 10, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar