Gerrard: Inggris Butuh Start Mulus


Steven Gerrard
JUMAT, 11/6/2010 | 15:56 WIB

RUSTENBURG, KOMPAS.com - Midfielder Inggris, Steven Gerrard, mewajibkan timnya untuk mengawali langkah di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dengan mulus. Caranya adalah dengan menekuk Amerika Serikat di Stadion Royal Bafokeng, 12 Juni mendatang.

Bagi Gerrard, start yang diawali dengan kemenangan akan menambah kepercayaan diri timnya di partai-partai selanjutnya. Delapan tahun lalu, Inggris mengawali turnamen dengan hasil imbang 1-1 melawan Swedia. Akibatnya, Inggris terseok-seok dan hanya mampu lolos sebagai runner up grup. Langkah 'The Three Lions" akhirnya terhentikan di babak perempat final oleh Brasil.

"Sangat penting bagi kami untuk memulai turnamen dengan bagus. Kami harus mendapatkan hasil yang baik," kata Gerrard.

"Amerika Serikat adalah tim yang kuat, jadi aku pikir sangat penting bagi kami untuk menancapkan kemampuan kami di awal turnamen. Selanjutnya semua orang tahu apa yang mampu kami lakukan karena kami membidik untuk maju ke babak selanjutnya," lanjutnya.

Gerrard sendiri dipastikan akan bermain melawan Amerika. Kapten baru Inggris itu akan berduet dengan Frank Lampard sebagai jangkar di lini tengah "The Three Lions". Pelatih Inggris, Fabio Capello, telah menentukan 11 nama yang akan ia mainkan di partai pembukaan Grup C.



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya.


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Jumat, Juni 11, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar