Buruh Pertamina Tuntut Kesejahteraan

CIREBON, KOMPAS.com - Puluhan buruh Pertamina UP Balongan, Indramayu kembali menggelar aksi, Rabu (2/6/2010). Kali ini, giliran Kantor PT Pertamina EP Region Jawa di Jalan Patra Raya, Klayan, Kabupaten Cirebon yang menjadi tempat tujuan aksi mereka.

Kami tetap meminta ada kenaikan upah menjadi Rp 1.250.000 per bulan.

Dengan mengendarai sepeda motor, puluhan buruh itu tiba di lokasi sekitar pukul 09.00. Mereka pun langsung menggelar aksinya dengan cara menduduki pintu masuk komplek perkantoran Pertamina EP Region Jawa.

Seperti aksi sebelumnya, ada beberapa tuntutan yang disuarakan buruh kepada pimpinan Pertamina. Kesejahteraan buruh, penghapusan sistem kerja kontrak, dan jaminan kesehatan.

Untuk kesejahteraan, buruh menuntut adanya kenaikan upah. Mereka minta upah menjadi Rp 1.250.000 per bulan, dan ditambah tunjangan daerah Rp 300.000.

"Kami tetap meminta ada kenaikan upah menjadi Rp 1.250.000 per bulan. Ini karena upah yang kami terima selama ini terlalu kecil dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup," ujar Ketua Serikat Buruh Migas Indramayu, Samsuri.

Aksi yang dilakukan buruh kemarin tergolong damai. Mereka hanya menduduki pintu masuk komplek perkantoran Pertamina EP Region Jawa. Sayang, aksi mereka tidak dihiraukan pimpinan Pertamina. Akibatnya, buruh pun membubarkan diri dengan sendirinya.

Aksi buruh di kantor Pertamina EP Region Jawa ini merupakan bentuk kekecewaan atas aksi sebelumnya yang tidak pernah mendapat respon positif dari pimpinan Pertamina. Buruh sudah berkali-kali demo di Indramayu. Bahkan aksi di Indramayu, bukan saja di kantor Pertamina, namun sudah sampai ke pendopo bupati.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Blog Ini.Dan Folow AkuJagoan Dalam Facebook AkuJagoan.Dan Harap Untuk Mengisi Buku Tamu.Terima Kasih Atas PerhatianNya


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Rabu, Juni 02, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar