Pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat Tertutup

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Organazing Comite (OC) Kongres II Partai Demokrat Didik Mukriyanto mengatakan, pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat, nanti akan berlangsung tertutup. Bagaimana proses e-voting untuk menentukan posisi orang nomor satu di Partai Demokrat, panitia akan menjelaskannya pada acara jumpa pers.

"Acara pemilihan Ketua Umum pada tanggal 23 Mei tertutup. Kalau ada perubahan kita harus bicarakan dengan Ketua Umum sekarang, Hadi Utomo," kata Didik ketika dihubungi wartawan, Rabu (19/5). Didik menjelaskan, rapat panitia juga memutuskan proses peliputan hanya boleh berlangsung pada pembukaan dan penutupan. Sedangkan pada hari kedua, pada 22 Mei 2010, wartawan hanya diperkenankan meliput suasana saja.

"Hari kedua kita tertutup. Nanti ada jumpa pers untuk hasil-hasil dalam kongres," jelas Didik. Terkait penginapan dan transportasi serta ID untuk wartawan, Didik mengungkapkan, panitia akhirnya memutuskan memberikan semua fasilitas itu kepada kuli tinta. "Jadi, panitia sudah menyiapkan penginapan untuk wartawan. Akomodasi dan transportasi semua kami sediakan," jelas Didik.

Sejumlah wartawan berencana memboikot Kongres Partai Demokrat. Mereka mengaku kecewa dengan kinerja panitia kongres yang tidak profesional. Pasalnya, panitia baru memberikan undangan hanya beberapa hari menjelang kongres. Mereka juga tidak menyediakan akomodasi berupa transportasi dan penginapan untuk wartawan.

Artinya, untuk meliput kongres selama tiga hari berturut-turut wartawan harus bolak-balik Jakarta-Bandung. Sementara untuk kartu identitas peliputan, panitia baru memberikannya pada hari pertama kongres


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Rabu, Mei 19, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar