Parreira: Afsel Siap Buat Kejutan

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira, yakin timnya bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2010. Motivasi tinggi saat bermain di hadapan publik sendiri akan membuat potensi terbaik "Bafana Bafana" keluar.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Afsel tidaklah terlalu diunggulkan. Perancis, Uruguay, dan Meksiko lebih difavoritkan banyak pihak lolos dari Grup A ketimbang Steven Pienaar dan kawan-kawan. Meski begitu, Parreira optimistis timnya bisa melenggang jauh.

"Tim ini terdiri dari emain-pemain terbaik yang pernah kutangani," kata Parreira yang pernah mengantarkan Brasil juara dunia 16 tahun lalu.

"Mereka sangat termotivasi, pekerja keras, berkomitmen dan memiliki determinasi untuk melakukan hal-hal yang baik meski mereka tidak diunggulkan. Percayalah pada saya ketika saya bilang kami akan membuat kejutan di Piala Dunia."

Status tak diunggulkan, menurut Parreira, bukanlah jaminan bahwa timnya tak bisa lolos dari babak penyisihan grup. "Saya terima bahwa kami memang tak diunggulkan di dalam grup yang kuat ini. Saya tidak meminta pemain-pemain saya untuk memenangkan tiga pertandingan, tapi saya meminta skuad untuk bermain bagus dan hasil bagus akan datang sendiri," lanjutnya.

Di partai pembukaan, Afsel akan menghadapi Meksiko di Soccer City, Johannesburg, 11 juni mendatang.
Tulisan Di Atas Boleh Di Copy Dan Paste.Tulis Asal NaraSumber..


Ditulis Oleh : Unknown // Senin, Mei 24, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar