Kakak Beradik Itu "Upload" Video Teroris

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Anggota Detasemen Khusus 88 Polri menyita beragam barang bukti yang diduga milik kelompok teroris dari sebuah kios aki di Dusun Gondang, Desa Baki Pandean, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (13/5/2010). Polisi juga menangkap tiga orang yang diduga anggota teroris di sejumlah lokasi di Solo dan Sukoharjo.

- Kakak beradik Abdul Rohman (25) dan Abdur Rochim (23) ditangkap karena menyebarluaskan video rekaman latihan militer kelompok teroris di Aceh ke internet. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Itulah yang ditangkap dua mahasiswa yang upload (video) ke internet. Itu keterlibatan Abdul Rohman dan Abdur Rochim," ucap Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Rabu (19/5/2010).

Edward menjelaskan, video itu sengaja dikirim oleh kelompok teroris ke Solo. Dalam video itu terekam aktivitas latihan puluhan orang di pengunungan. Salah satu yang terekam adalah terduga teroris Abu Hamzah alias Babe alias Daud alias Reza Sungkar alias Rizal Hasan yang menyerahkan diri ke Mabes Polri hari ini.

Seperti diberitakan, kedua kakak beradik itu ditangkap petugas Polsek Banjarsari, Solo, Senin (17/5/2010). Penangkapan itu atas perintah Kepala Densus 88 Anti Teror Bareskrim Polri Kombes Tito Karnavian. Rochmad telah menyelesaikan skripsi di jurusan teknik mesin. Sedangkan adiknya mahasiswa semester IV di jurusan teknik elektro universitas di Solo


Ditulis Oleh : Fauzi Akbar // Rabu, Mei 19, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar