5 tips dan trik bikin blog terkenal

Tulisan ini sekedar tambahan bagi rekan-rekan yang udah membuat tips-dan triks agar sebuah Blog cepet dapet banyak pengunjung.

Setelah sedikit melihat-lihat beberapa forum dan blog yang top, maka pada akhirnya saya coba membuat tulisan ini.

Meski belum (ga mungkin, gak akan, atau bingung) saya pratekkan (biasalah manusia itu emang pinter ngomong doang) sepertinya banyak cara untuk membuat blog jadi cepat dapat statistik alias pengunjung. Kurang lebih begini: 1. Jadi orang hebat di bidang IT macam pak Budi Rahardjo, 2. Atau jadi semacam pakar seperti om roy suryo, 3. Buat artikel yg lagi hangat/ panas, kalo bisa jadi isu nasional atau internasional 4. Buat postingan yg banyak orang cari, tips, trik atau apalah, 5. Bikin sensasi.

Untuk nomor 1 dan 2 mungkin perlu waktu atau kecuali udah takdir jadi terkenal lalu barulah bikin blog. Nomor 3 perlu banyak wawasan, pinter-pinter analisa dan sebagainya, no. 4 harus cerdik kopi paste dari surat kabar online atau bisa menterjemahkan dari the times misalnya.

No. 5, paling gampang, banyak hal yg bisa dibikin sensasi, gak masalah; mau bohong atau nggak, baik atau buruk, salah atau benar, mau ahli atau awam, bidangnya atau bukan. Banyak hal di Indonesia yg akan bikin postingan kita direspons. Paling laku adalah SARA. Kalo anda masuk di forum faith freedom indonesia, di sana Islam dicaci-maki abis-abisan, atau bikin semacam ihateindonesia yang bisa bikin orang se-Indonesia menyingsingkan lengan baju lalu mengasah bambu runcing.

Nah sekarang mungkin yang belum ada blog yg memutar balikan fakta, atau menginjak-nginjak budaya misalnya orang jawa (kan komunitas jawa banyak tuh, termasuk saya). Kurang lebih seperti tivi-tivi tukang jual kontroversi, jual-lah kontroversi, maka ratingmu naik. Resiko? terserah anda; di manapun kita menabur angin, suatu saat, cepat atau lambat akan memanen badai, di manapun dan kapanpun, pay it forward, kata si bule.

“Kalo you gak malu, lakukan semaumu” kata nabi-nabi jaman dulu.

Tulisan Di Atas Boleh Di Copy Dan Paste.Tulis Asal NaraSumber..


Ditulis Oleh : Unknown // Senin, Mei 24, 2010
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar